Searching...
Wednesday 4 June 2014

bisakah layar sentuh di perbaiki

bisakah layar sentuh di perbaiki ? pertanyaan ini sering di lontarkan teknisi ponsel ,kalau penyebab      
kerusakan hanya eror maka dapat saya jawab 30 % dapat di perbaiki dengan jaln di kalibrasi baik secara langsun maupun dengan box flash { alat yang berfungsi mengisi program ponsel },begitu pula program yang eror yang mengakibatkan layar sentuh tak berfungsi ,dengan cara di program ulang layar sentuh sering berhasil normal dengan di flash ulang {di program ulang } .yang menjadi permasalahan di sini adalah fisik layar sentuh yang rusak walaupun secara kasat mata masih terlihat bagus ,saya takkakan menjawabnya ,biar anda yang menjawab sendiri setelah membaca artikel saya ini.
bisakah layar sentuh di perbaiki?
sejak munculnya layar sentuh untuk ponsel kerusakan layar sentuh merupakan momok yang utama bagi penggunanya ,dan servisan layar sentuh pun sering menumpuk di maja servis saya waktu itu,untuk memperebaikinya tentu saya harus mencari info layar sentuh saat itu di internet, hampir setiap saat saya menulis dengan keyword cara memperbaiki layar sentuh,terus dan terus saya cari dari kayword bahasa indonesia ,inggris cina prancis polandia dan lain lainya ,dari pencarian saya yang menyita waktu saat itu ,hanya ada satu cara yang masih melekat  di benak saya tentang memperbaiki layar sentuh ini yaitu di sebuah forum indo flasher,ada kawan teknisi yang mencoba memberikan kejut listrik pada layar sentuhnya dengan cara menempelkan arus listrik pada kaki layar sentuh nya dengan voltase sebesar 2 /2,5 volt ,nah post ini menjadi booming saat itu ,namun pada kenyataanya dari sekian ratus saya menangani kasus layar sentuh hanya ada sekitar 4 kali layar sentuh dapat berfungsi dengan cara ini jika di presentasi maka mungkin sekitar 2 % saja keberhasilan memperbaiki layar sentuh dengan cara ini,selebihnya dengan jalan mengganti layar sentuhnya , dan sampai sekarang  cara tersebutpun belum juga ampuh memperbaiki layar sentuh yang bener bener rusak ,sekali lagi bukan karena rusak program atau kurang kalibrasi lo.nah dari uraian saya tersebut silahkan menjawab sendiri jawabanya ,atau jika anda punya pengalaman lain silahkan berbagi ,demikian ulasan bisakah layar sentuh di perbaiki semoga menambah wawasan anda.

8 komentar:

  1. wah memang ponsel dengan layar sentuh perlu dijaga karena kalo layarnya rusak maka susah diperbaiki

    ReplyDelete
  2. bila yang rusak layar sentuhnya memang iya mbak ,namun beberapa kasus kerusakan layar sentuh hanya programnya saja

    ReplyDelete
  3. artinya harus ganti dengan yang baru ya mas

    ReplyDelete
  4. Pernah dulu sempat hidup lagi tapi selang seminggu kumat lagi layar sentuhnya tidak berfungsi.

    Paling harapan bisa berfungsi berapa persen ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. KALO DAH HIDUP MUSTI RAJIN RAJIN KALIBRASI MAS AGAR TAHAN LAMA

      Delete
  5. untuk mengetahui yg rusak itu programnya atau fisiknya gimana yamas?soalnya sekarang ini saya punya permasalahan layar sentuh dihp saya kadang dapat kadang nggak dapat berfungsi

    ReplyDelete
  6. saya juga punya tablet touchscreen retak gara gara jatuh .jadi ada hitam dan garis tapi masih bisa ditekan.apakah itu masih bisa diperbaiki?

    ReplyDelete