Searching...
Friday 2 May 2014

mesin kulkas hidup terus menerus

mesin kulkas hidup terus menerus atau kompresor hidup terus menerus ,merupakan kerusakan kulkas yang juga sering terjadi,selain membuat mesin cepat rusak karenakompresor  bekerja terus menerus hal ini juga akan membuat tagihan listrik anda membengkak.selain itu kebisingan yang timbul tentu mengganggu kenyamanan anda di dalam rumah ,nah jika ini terjadi pada anda maka admin bagikan tips cara memeperbaiki kompresor kulkas hidup terus

berikut caranya
pertama
cek apakah bisa membuat es { lemari bisa dingin }
jika kulkas bisa dingin / bisa membuat es maka di mungkinkan terjadi kerusakan pada pengontrol suhu
langkah perbaikanya
1 buka kulkas anda atur posisi pengatur suhu ke posisi of
   jika setelah pengatur suhu di atur ke posisi of  kompresor masih terus bekerja  di pastikan  kontak /saklar      pengatur suhunya rusak
2 cabutlah steker kulkas dari stop kontak
3 lalu keluarkan saklar dari tempatnya caranya cukup gunakan obeng  lalu bukalah skrup nya, kemudian cek    dengan multi tester  jika nilai resestensi nol maka wajar bila kulkas anda bekerja terus menerus.
4 jika kontak terhubung terus menerus karena kotor bersihkan hal ini bisa jadi karena adanya karat dan lain       lain,atau langsung ganti saja kontaknya maka masalah selesai
kedua
jika kompresor bekerja terus menerus tapi kulkas tak bisa dingin
maka  cek kompenen berikut
 1 katup kompresor rusak atau kkkapasitas nya terlalu keccil
  2 kondensor kotor atau kurang mendapat udara dingin ,coba bersihkan .
 3 pipa kapiler ada yang buntu,maka periksa semua kalo ada yang buntu bersihkan
 4 sistem pendingin bocor isi pendingin mungkin berkurang dan bunga es di eva porator tidak rata ,maka         cari yang bocor dan sistem pendingin di isi kembali
5 fan motor mungkin tak bekerja ganti bila rusak
6 lampu pada lemari es menyala terus periksa saklar lampunya bila rusak ganti
7 pintu kurang rapat atau sering terbuka
   untuk permasalahn kedua ini saya sarankan anda buka artikel saya sebelumnya klik kulkas tak bisa dingin 


8 komentar:

  1. Kulkas saya mesinnya terus hidup. Kulkas jenis satu pintu. Saya stel ke posisi lebih dingin. Sudah cek bisa buat es dan saya bawa suhu ke suhu off mesinnya mau mati. Tapi ketika balik lagi ke suhu lebih dingin mesinnya menyala terus dan tidak mau mati. Boleh tau kerusakannya apa? Oiya sebelumnya pintu kulkas nya sempat tidak tertutup rapat selama 12 jam. Apa itu penyebabnya? Terimakasi

    ReplyDelete
  2. Terkadang saya juga bingung dengan kulkas saya, padahal saya sudah betulin ke jasa servis kulkas tetapi hanya makan 3 bulan kulkas saya angot lagi seperti biasa. Sehingga saya kesel dan akhirnya saya ganti dengan pendingin showcase chiller, untuk saat ini, pendingin saya masih dapat bekerja dengan baik.

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah hingga sampai sekarang ini kompresor kulkas saya belum mengalami kerusakan. Padahal sudah 3 tahun, tetapi kompresor yang saya gunakan yaitu kompresor secop masih dapat bekerja dengan baik.

    ReplyDelete
  4. Maaf gan , mau tanya,, kulkas saya bunyi tp gak ada suara "click" nya atw gak mati otomatis. Apa ada keruksakan atw msih nrmal yah ?? Mohon infonya 🙏

    ReplyDelete
  5. mohon bantuannya gan ko tiba2 kompresor kulkas ga mau berhenti yah

    ReplyDelete
  6. met siang mhn bantuanya info yg akurat,kini saya menggunakan pendingin polytron 1 pintu,awal keluan di saat otomatisnya nyala awalnya 220 watt menuron jadi 170 itu g akan kunjung normal kembali bs,,ber jam,, .
    tp kondisi ttp dingin.pas hari ke 3 nyala ttp ndengung teros seakan otomatisnya g kerja .kalau untuk saklar pengator suhu normal off on ok

    ReplyDelete
  7. met siang,mhn bantuanya info kami pengguna pendingin polytron 1 pintu,keluan kami saat nyala kwh listrik ngedip seakan,, klonslet itu semalam akirnya saya cabut colokanya.
    hari ke 2 menyala kondisi otomatisnya ky g fungsi lsg teros nyala ndengung,namun awalnya voltase 220 kemudian ngedrop jadi 170 watt, akirnya cabut. colokan
    hari 3 bisa nyala ndengung ya dingin normal tp g mau berhenti otonatisnya nyala trs padahal saklar off on nya normal ok.
    tlg 3 pertanyaan di jwp yg akurat biar q ngerti soalnya wong ndeso.

    ReplyDelete