Searching...
Friday 28 March 2014

lcd hp keluar gambar sebentar

malem bro ,pernah ndak sobat ngalami lcd hp muncul gambar sebentar lalu hilang lagi,nah kerusakan semacam ini terjadi karena beberapa hal,namun yang paling sering hal ini terjadi karena kondensator yang terpasang secara paralel  pada jalur v lcd jebol atau short ( konslet ).namun para teknisi kadang kurang memperhatikan betul tentang kerusakan ini ,biasanya mereka langsung memvonis  bahwa dalng nya maksudnya sumber penyakitnya adalah lcd ., mereka pun langsung menggantinya dan hasilnya tentu anda dapat menebak sama saja atau mungkin bis anormal namun satu hari kemudian kambuh lagi ,
soo pasien datnglagi dengan menebar muka cemberut ,nah lantas bagaimana sih kita bisa mengetahui bahwa kondensator itu jebol.
nah mari kita ulas bersama
kasus semacam ini baru saj saya alami pada hp nokia 5130,coba kita lihat skemanya dulu

saat hp datang saya cek resetensi konektor lcd namun semua baik kebetulan ada lcd yang sama coba saya ganti namun hasil nihil saat saya kasih arus hpnya saya ukur jalur tegangan vio dan vauk nya karena keduanya merupakan tegangan kerja lcd namun pada vauknya ini terdapat tegangan kecil sekali , lalu saya coba cabut c2417

karena insting saya mengatakan terjadi konsleting pada komponen ini,dan setelah saya cabut ternyata tegangan normal,lalu lcd saya pasang dan alhamdulillah jadi nota,ternyata kesimpulanya adalh c2417 ini short saat hp di kasih arus oleh ic power ,hmm 

0 komentar:

Post a Comment