Searching...
Sunday 30 March 2014

lcd hp gelap

lcd ponsel gelap di tandai dengn lcd yang keluar gambar tapi tak ada lampu ,
sehingga nampak gelap,lcd hp gelap bukanlah termasuk kerusakan lcd sebenarnya ,
namun kerusakan ini adalah termasuk dari kerusakan penerangan ,
dalam teknisi ponsel kerusakan  ini termasuk salah satu dari kerusakan led, 
sebenarnya dalam kerusakan ini si user atau pengguna ponsel masih bisa menggunakan ponsel ini namun tentunya sangat merepotkan sebab ia harus mencari tempat terang  apa lagi malam hari maka ia harus mencari tempat yang  dekat dengan lampu.
selanjutnya lcd hp gelap adapula yang tak keluar gambar sekali dan lampu juga tak menyala pada beberapa ponsel  kerusakan semacam ini termasuk kerusakan lcd ,nah anda kini sudah dapat menentukan  mana kerusakan led dan mana kerusakn lcd.
artikel kali ini saya fokuskan cara memperbaiki lcd gelap bagi non teknisi,
nah untuk mengatasinya kamu bisa melakukan cara termudah dulu tentunya 
pertama 
coba anda lihat pengaturan dulu bisa jadi ada pengaturan penerangan lcd yang di non aktifkan 
sebagian ponsel hp jadi mati setiap kita masuk ke pengaturan cahaya  ,
hal ini menunjukkan bahwa terjadi kerusakn software langkah perbaikanya coba anda kembalikan kesetingan pabrik atau reset 
caranya masuk kemenu pengaturan ,pilih pengaturan ponsel ,pilih kembalikan ke pengaturan pabrik/ reset
jika ponsel minta sandi masukkan sandi bawaan yaitu 
1122 ,12345 ,1234,0000, untuk nokia 1234 / 12345.
dan tunggu biarkan hp restart setelah hidup anda akan terkejut sebab cahaya lampu ponsel anda telah kembali terang benerang
namun jika program tak bermasalah maka coba ikuti langkah selanjutnya .
kedua
lcd ponsel gelap bisa jadi karena baut kendor maka coba anda tekan pelan pada bagian lcd jika saat di tekan lcd nyala ini menandakan bahwa kerusakan karena baut yang gelap
maka kencangkan baut masalah pun akan selesai ,namun jika ini juga tak menyelesaikan masalah 
maka ikuti langkah ketiga 
nah untuk langkah ketiga ini ponsel sudah pada keusakan ntinggi untuk melihat cara mengatasinya lihat di postingan cara mengatasi led

122 komentar:

  1. bro hp.ku kok d lihat dari depan redup tpi kalo di lihat smbil hp di miring in dikit cerah ya, itu knpa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hal itu di karenakan lampu penerangan (led) nya posisi nya di kiri dan kanan serta atas mas dalam arti dari samping sehinggasaat pandangan searah led maka akan tampak lebih jelas,perkiraan saya kemungkinan memang dari segi terangnya lampu atauscreen whait pada lcd nya pernah di lepas saat di servis sehingga layar keliatan buram

      Delete
    2. Solusinya gimana Bang klo gitu,, soalnya masalahnya sama seperti hp saya.. mohon pencerahannya..

      Delete
  2. Gan saya mau tanya sayabkan baru ganti 2 lcd untuk android saya lenovo p780 sama S820..tapi kok lcdnya jadi gelap ga kaya dulu terang..knapa ya gan

    ReplyDelete
  3. kemungkinan lcd bukan ori mas,beberapa resistor yang ada pada lcd non ori kadang tak sesuai aslinya sehingga hambatan yang di hasilkan jadi lebih besar tegangan led ke lcd jadi berkurang lampu yang di hasilkan jadi kurang maksimal

    ReplyDelete
  4. mau nanya ni gan, kemaren hp sy asus z550ml ane flash pake ROM superzen hasilnya lampu layar mati. uda ane flash pake rom standar juga tetap ngga ada perbedaan. sedangkan masuk ke recovery ngga keliatan sama sekali walau pake senter. kalo normal masih keliatan dikit2 kalau disenterin.
    kira2 ada solusi ngga ya?

    ReplyDelete
  5. mau nanya ni gan, kemaren hp sy asus z550ml ane flash pake ROM superzen hasilnya lampu layar mati. uda ane flash pake rom standar juga tetap ngga ada perbedaan. sedangkan masuk ke recovery ngga keliatan sama sekali walau pake senter. kalo normal masih keliatan dikit2 kalau disenterin.
    kira2 ada solusi ngga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba tool flash nya atau rom nya cari yang paling upgrade mas

      Delete
    2. cara nya gmnaa tolong kasih tau dong yang tau?

      Delete
  6. Gan mau nanya dong, hape saya gelap tapi masih bisa keliatan naah kalo di tempat terang malah ngga keliatan kalo di tempat gelap malah sebaliknya jadi keliatan. kalo dipake terus2an lama kelamaan keliatan juga. itu ada masalah sama lcd atau lednya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hal itu karena efek sinar matahari mbak coba pakai saja anti gores anti spy + radiation mbak banyak ko di konter konter

      Delete
  7. Gan kalo lcd nyala tapi cuma hitam, trus layar sentuh tetap berfungsi gimana cara mengatasinya, hape saya smartfren i2, mohon bantuannya :)

    ReplyDelete
  8. Gan kalo lcd nyala tapi cuma hitam, trus layar sentuh tetap berfungsi gimana cara mengatasinya, hape saya smartfren i2, mohon bantuannya :)

    ReplyDelete
  9. ka saya mau nanya..hp saya kan baru tp kenapa layar nya ko putih kaya gitu? tiap abis di cas warna nya putih kusam kaya gitu tapii ntar ilang sendiri trus kadang ada lagi itu kenapa ya? solusinya gmna? mengganggu bgt soal nyaa

    ReplyDelete
  10. agan mohon pencerahanya, begini gan ceritanya ane kan beli lumia 625 di toko online, stelah barang datang ane cek kelengkapan kemudian ane masukan sim dan sdcard lalu ane coba nyalain tuh hape setelah ane tekan tombol daya tidak menampilkan apa2 bahkan getar pun tidak ada, ane berasumsi bahwa bahwa baterai kosong kemudian ane baca buku petunjuk disitu ditulis "jika baterai kosong maka diperlukan pengisian daya minimal 20 menit atau lebih ane coba ikuti langkah yang ada di buku petunjuk ane cas hp hingga kurang lebih 2jam setelah itu ane coba nyalakan lagi dan hasilnya tetap tidak nyala, tapi ada yang aneh gan,tombol daya ketika dipencet terdengar suara kunci terbuka dan tombol navigasinya bergetar ketika disentuh, menurut agan itu kenapa y ? dan solusinya bagaimana ? terima kasih banyak kiranya agan berkenan mau membantu. salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan lcd bermasalah mas namun alangkah baiknya mas bawa dahulu ke toko tempat pembelian,hal ini karena ponsel masih dalam garasi penuh

      Delete
  11. Assalamualaikum.gk hp saya LCD nya gk da lampunya,,gmna itu ea gan,,,,,

    mhon pencerahanya gan.. trima kasih
    wasalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. hal itu karena lampu lednya mbak tidak bekerja,kemungkinan karena putus jalur led nya mbak karena ibarat lampu kabel nya putus maka tak akan bisa menyala kan ?,selanjutnya bisa juga karena tegangan listrik nya tak ada,nah tegangan listrikini yang memberikan adalah ic driver nya mbak kemungkinan rusak

      Delete
  12. Mas.. Hp saya lg G3..
    Kadang layarnya blank.. Tapi kalau diclose sebentar terus dibuka lagi dia nyala lg..

    Ga sering sih.. Itu kira2 kenapa ya?

    Makasii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada beberapa hal yang menyebabkan layar ponsel terkadang hang terkadang tidak
      pertama
      koneksi konektorantara lcd dan ponsel yang kurang kencang
      kedua
      baut yang kurang kencang sehingga koneksi konektor kurang stabil.
      ketiga
      komponen jalur tegangan lcd ada yang bocor.
      ke empat program yang bermasalah ,cuntuk yang ke empat ini terkadang bisa di selesaikan dengan reset ponsel.

      Delete
  13. Gan mw tanya nih. Andromax c1 lcd blank hitam.touchsreen ok trus lampu tombol ok. Awalnya msh keliatan lcdnya.tapi skrg blank hitam. Ada yg bilang lampu led nya. Yg jdi prtnyaan ada gak cara jumpernya?biar bisa idup lagi???? Trm ksh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastikan dulu yang bermasalah apanya bila bagian regulator led yang bermasalah tentu pergantian komponen menjadi solusinya agar lampu led andromak anda bisa menyala kembali namun jika jalur led yang putus memang cukup di jumper saja

      Delete
  14. Gan mw tanya nih. Andromax c1 lcd blank hitam.touchsreen ok trus lampu tombol ok. Awalnya msh keliatan lcdnya.tapi skrg blank hitam. Ada yg bilang lampu led nya. Yg jdi prtnyaan ada gak cara jumpernya?biar bisa idup lagi???? Trm ksh.

    ReplyDelete
  15. maaf saudara nazhifah,untuk memastikan penyebab lcd blank pada ponsel nazhifah tentu perlu analisa ,karena penyebab led mati belum tentu putus jalur ,ada beberapa hal yang menyebabkan led lcd mati ,bisa karena putus jalur,bisa karena regulator led matiatau tegangan unttuk regulatornya yang bermasalah atau enabel yang bermasalah dan terakhir konsleting pada area led nya.

    ReplyDelete
  16. mas kalo hp sayakan samsung galaxi j1 ace nh lcdnya kok gelap tpi suara sama getaran masih berfungsi pada saat lcdnya gelap,terus kok lcd nya yg gelap kok jarang2 paling 3 hari sekali kenpa ya mas? apakah bahaya kalo tetap dibiarkan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan hanya konektor lc nya saja mbak mungkin kotor atau kurang rekat,selama hanya kotor atau kurang erat tak ada masalah

      Delete
  17. saya mau nanya kenapa hp saya menghitam hp saya merek samsung gt-19060 kalau di aktifkan mucul tulisan samsnug galaxsy grand neo tapi setelah itu menghitam ada peneyebabnya menghitam karana saya mencoba mengatifkan pliguin qualcomm saya restar mesih tetap hitam mohon bantuanya bals

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba flashing dulu mas pakai tool flash odin

      Delete
  18. dan satu lagi kalau suara gak ada kalau di aktifkan biasa bunyi nada samsung tapi ini pas nyala hanya getaran mohon bantuanya

    ReplyDelete
  19. mas sya mau nanya, hp sya LG optims...ketika bru dinyalakan, hp dlam keadaan baik/menyala tpi ketika sya lockscreen dan sya mau nyalakan lg, lmpunya dh g mau menyla lg mas...wlaupn sdah sya pncet tmbol on/offnya, tpi lcd msih mrespon wlaupn gak ada chayanya mas....itu kra'' apnya mas..terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. pada regulator led ada yang namanya perintah prosesor untuk regulator agar memeberi tegangan pada led, yang biasanya di sebut eneble ,kemungkinan jalur ini bermasalah atau ada yang konsleting ,namun coba di flashing aja dulu mas.

      Delete
    2. pada regulator led ada yang namanya perintah prosesor untuk regulator agar memeberi tegangan pada led, yang biasanya di sebut eneble ,kemungkinan jalur ini bermasalah atau ada yang konsleting ,namun coba di flashing aja dulu mas.

      Delete
  20. terimakasih mbah guru, udah banyak dibantu, lengkap sumuanya gan, segala servis carburator servis tv kisah rasul smuanya lah gan komplit, , smoga ilmu yg bermanfaat yg agan guru bagikan bermanfaat dan mendapat balasan dari allah, amin

    ReplyDelete
  21. ha ha ini karena di awal belajar ngeblog salah menentukan tema gan ,nikmati saj

    ReplyDelete
  22. Mas saya mau nanya hp saya lenovo a7000 kehujanan kr kr sktar 15 mnitan kena air sudah saya buka hp dan btrenya sudah saya keringkan dgn beras,stlh sy hidupkn cuma muncul tulisan lenovo sm layar berkedip cuma sekali stlh itu hitam,tp kalo ad sms/ tlf bs masuk,knp y?

    ReplyDelete
  23. Mas saya mau nanya hp saya lenovo a7000 kehujanan kr kr sktar 15 mnitan kena air sudah saya buka hp dan btrenya sudah saya keringkan dgn beras,stlh sy hidupkn cuma muncul tulisan lenovo sm layar berkedip cuma sekali stlh itu hitam,tp kalo ad sms/ tlf bs masuk,knp y?

    ReplyDelete
  24. kemungkinan konsletig padalcd mbak

    ReplyDelete
  25. Mas hp sYA arcer e380 pas tempt sim kenA air dan skrg ga ada gambar sma sekali tpi trimA tlpon masi bisa untuk tauch sceen dan aplikasi bagus cuma lcd nya mati,,,kira" apa mas yg rusak di hp saya,,,

    ReplyDelete
  26. Mas hp sya andromax r,, hp saya suka blank hitam klo hbis terkunci,,itu apanya y

    ReplyDelete
  27. mas hp saya samsung j2 dan tadi baru saja terjatuh dan masuk ke air lalu hp nya bisa menyala tetapi layar nya tidak ada warna hanya hitam putih seperti itu saja , itu apa nya ya mas? mohon saran nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan terjadi konsleting pada konektor lcd nya mbak,bersihkan pada konektor lcd nya,dan jika masih sama berarti beberapa komponen di lcd nya yang konslet

      Delete
  28. mas kan hp saya j1 ace kok dipasangi batu baterai cuma getar doang dan kalo dinyalain ada getar lg. tp layar tetep masih gelap itu kenapa ya mas? mohon bantuanya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hal ini lebih cendrung terjadi karena kegagaln booting yang di akibatkan karena software bermasalah,untuk mengetahui lebih pasti coba hidupkan ponsel menggunakan power suplai dan coba tekan on ,jika amper pada power suplai bergerak sedikit lalustanbay maka jelas program bermasalah lakukan flashing,dan jika amper bergerak beberapa mili amper dan bergerak gerak maka di pastikan lampu led bermasalah,langkah awal coba flash dahulu mas

      Delete
  29. mas saya butuh pencerahan nih,tolong di bantu ya mas.. hp saya iphone 5s,layarnya hitam dan saat di tekan lockscreen tetap gak mau,tapi getar saat di silent masih ada dan saat di charge suara masih ada.. kira2 itu kenapa ya mas/

    ReplyDelete
  30. gan ane mau tanya ane punya hp asus zenfone 5 ketika saya on gambar tampilan tidak ada tapi getaran dan ketika sudah keadaan on semua pemberitahuannya itu masuk semua , itu kira kira masalahnya dimana ya

    ReplyDelete
  31. Permisi, selamat pagi,
    Saya ingin bertanya HP Saya Lenovo A6010 saat di charge hanya lampu led saja yang menyala berwarna merah, tetapi tidak bisa dinyalakan sama sekali, mohon pencerahan dan solusinya bila bisa membantu saya, terimakasih banyak.

    ReplyDelete
  32. Mas, sy mo nanya, tab smsung dy tiba2 mati mnda2k, layarny hitam/gelap, klo di cas gbr batrainy gk kluar. Sdh sy coba mngidupkn dg cara mnekan tombol power n tombol volum secara brsamaan, sy lakukan itu berulang-ulang tp tetap gk mau hdp
    Itu apanya yg rusak mas ???

    ReplyDelete
  33. Samsung core2 udah ganti lcd ttp g mau tampik.. aoanya y?

    ReplyDelete
  34. Hp saya kecebur mas.. Terus awalnya hidup ,tapi saya jemur biar kering.. Ternyata layarnya jadi super redup.. Bisa dilihat kalo ada bantuan cahaya matahri .. Gimana mas

    ReplyDelete
  35. Hp saya kecebur mas.. Terus awalnya hidup ,tapi saya jemur biar kering.. Ternyata layarnya jadi super redup.. Bisa dilihat kalo ada bantuan cahaya matahri .. Gimana mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba bersihkan komponen pada jalur led dengan tiner mas ,kemungkinan besar terjadi konsleting pada bagian led nya saja.

      Delete
  36. permisi bro. maaf menggangu.
    saya ingin shering nih, saya memiliki smartphone samsung galaxy A5, permasalahannya terjadi blank/layar hitam di hp samsung galaxy A5 saya. tetapi, mesin tetap menyala, saat ada panggilan dan pemberitahuan masuk ke android saya ini, nada panggilan dan pemberitahuan seperti (Bbm,WA,LINE,dll) terdengar jelas dan saat di chargerpun suaranya jelas juga, tetapi layar masih tetap hitam juga.
    kira" apa ya solusinya om?
    Makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini menandakan hardware yang bermasalah sebab jika software yang bermasalah seharusnya suara tak ada begitu pula saat di sms tak akan biasa menerima,pastikan dulu apakah led padam karena komponen pada led atau jalur atau komponen di lcd nya jika hanya pada lcd maka periksa pada belakang lcd pada fleksible nya periksa pakah konsleting atau tidak jika konslet coba bersihkan pakai sikat dan tiner dikit dikit saja ,kalau masih tak bisa ganti lcd nya ,namun jika kerusakan pada mesin bagian led teknisi lebih berhak menanganinya mas

      Delete
  37. mas mau tanya apa fungsi stiker yang ada di plat mesin grand 2 tepatnya di belakang lcd. dan apa yg terjadi kalo stiker itu lepas dan bisa gk di gnti selotip

    ReplyDelete
  38. bos mau tanya apa fungsi stiker di plat mesin galaxy grand2 teptnya di blakang lcd. dn kalo lepas apa yg terjdi pada lcd nya. dn bisa gak d gnti pakai selotip

    ReplyDelete
    Replies
    1. setiker pada mesin biasanya hanya berisi info ponsel saja meliputi imei type ponsel dan kode serta ponsel di buat.

      Delete
    2. sedang stiker yang di belakang lcd biasanya berfungsi sebagai isolatif supaya tidak terjadi konsleting ,maka jika terlepas ganti dengan yang baru,tentu dengan isolatif yang di rekomendasikan perusahaan.

      Delete
  39. Gan mau tanya kaca samsung j1 ace saya retak solusinya apa?
    kira2 harus ganti touch atau LCD nya?

    ReplyDelete
  40. samsung J1 ace satu paket lcd touch bukan ya

    ReplyDelete
  41. samsung s3 big tiba" gelap mesin nya masih nyala. apa bisa di benerin lcd nya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan hanya lampu led nya yang bermasalah sehingga tiada cahaya pada lampunya mas .masih bisa di perbaiki

      Delete
  42. Mas ali mau tanya, hp saya mesin hidup lampu indikator nyala,touch screen bisa, cuma layar gelap/blank. Problemnya apa ya? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan bagian led bermasalah mas,inilah yang menyebabkan pencahayaan untuk lcd tak ada,hal ini bisa di karenakan beberapa hal bisa karena jalur lampu led yang putus atau regulator led yang bermasalah.

      Delete
  43. layar hp mati tetapi hp saya masih bisa menerima panggilan
    itu terjadi kerusakan dimana ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama pak kalau tidak regulator led pada hp nya ber arti jalur led pada lcd nya yang bermasalah,karena hp masih bisa menerima panggilan maka 100% kerusakan bukan pada program tapi pada hardware nya

      Delete
  44. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  45. Permisi gan mau nanya nih. hp Samsung j5 kecebur air .di keringin udah,di bongkar juga udah,terus udah di bersihin juga pake sikat gigi sampe konektor lcdnya juga udah .kalo di masukin batre kerasa geter sebentar.terus di nyalain geter lagi .cuma muncul cahaya ky garis2 sbentar bgt .setelah itu layarnya gelap .kira kira itu problemnya di bagian apa ya gan ?. terimakasih.mohon penjelasannya agan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. konsleting pada are led mas ,saran saya lepas pcb ponsel nya cuci dengan tiner spesial sikat perlahan pada semua bagian pcb ,lalu keringkan dengan blow air atau sejenisnya setelah kering coba pasang kembali,
      nb : mohon sebelum di cuci lepas semua komponen pendukung sperti lcd speker kamera dan lainya.

      Delete
  46. mas hp sony z1 compact ku kan ke jemur di sinar matahari sekitar 5 menit nah hbis itu tak coba nyalain n ternyata lcd nya error kyk ada pelangi" nya kdng blank juga kadang" normal n touch screen pun normal , ada kah saran untuk aku mas biar normal lgi lcd nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya mas hp ku tak jemur karena aku test waterproof hp itu slama 2 menit eh trnyata di bagian sim card ke masukan air n aku berisiatif untuk menjemur nya n stlah ku nyalakan n lcd nya error

      Delete
    2. kemungkinan terjadi konsleting pada konektor lcd nya mas coba di bersihkan pakai tiner ,dengan cara ambil sikat gigi kering basahi dengan tiner lalu sikat konektor lcd nya perlahan ,dan tentu anda harus buka kesing untuk melakukanya

      Delete
  47. Gan ane mau nanya ni hp Ane samsung j1 ace mati gelap total ga ada gambar tapi masih ada suara dering klo di miscal

    ReplyDelete
  48. Gan ane mau nanya ni hp Ane samsung j1 ace mati gelap total ga ada gambar tapi masih ada suara dering klo di miscal

    ReplyDelete
  49. Gan ane mau nanya ni hp Ane samsung j1 ace mati gelap total ga ada gambar tapi masih ada suara dering klo di miscal

    ReplyDelete
  50. Bos mau nanya, hp a3 ku kok kalo pengaturan kontrasnya di redupin setengah redup dan setengahnya tetep terang ya? Itu apanya ya bos? Tp klo kontrasnya terang ga normal kaya hp hp lain bos.

    ReplyDelete
  51. gan hp saya advan i5 bermasalah dengan layar yang berbayang dan bergaris pdahal hp ga jatuh.
    trus lyar hp menjadi sdikit gelap dri biasanya.
    apakah lcd.a rusak gan?
    trus layar sentuhnya juga gerak sndiri ke bwah gan.
    pdahal wktu d cas baik2 aja gan.
    mhon pncrahan.a

    ReplyDelete
  52. GAn Gimana nih gan hp ane bisa idup tapi layarnya hitam terang suara sih ada mohon gan tips nya

    ReplyDelete
  53. bang punya ane nokia lumia xl,, pertama ganti lcd nyala tuh lcd nya, tapi setelah itu mati,udah di ganti lagi lcd nya tetap aja mati.. mesin tetap nyala
    mohon pencerahannya bang

    ReplyDelete
  54. mas saya mau tanya hape saya samsung j5 dan kmrin saya jatoh dri motor hapenya dikantong trus rada bengkok gitu hapenya. lalu saya hidupin ga ada layarnya cuma suara masih ada beserta notif nya masih kedengeran. itu bagaimana solusinya yaa ganti lcd atau masalah di led nya? terimakasih

    ReplyDelete
  55. Numpang Posting Gan:Hp saya Himax Zoom,,, gambar Di LCd ada gan,,Tp penampakan Lampu Di lCD ya Sama sekali Gelap Alias Redup,,, Mohon Solusi ya Gan..

    ReplyDelete
  56. Gan mau nanya HP aku warnanya abu-abu gak bisa liat apa" tapi bisa di cas,, HP aku
    Lenovo s860

    ReplyDelete
  57. gan mau nanya nih hp saya j1 ace layar gelap tapi ketika d sentuh sperti layar normal apa masalahnya

    ReplyDelete
  58. Mau tanya gan. Saya baru ganti lcd samaung grand 2 tp tidak mau menyala. Dx sy coba pasang batrainya tp hanya bergetar lama dan tidak mau menyala. Kira2 penyebabnya apa?? Mohon masukannya master!!

    ReplyDelete
  59. bos hp sony ane kok tiba tiba layar redup ya waktu lagi buka video...ini sdah tak reset tp kok msh sama aja....apakah ini rusak lcd/mesin ya...pdahal tdk ada angin/hujan....kemarin kemarin sehat tiba tiba redup....mohon bantuannya bos

    ReplyDelete
  60. hp layarnya tiba-tiba ada sebagian muncul warna kuning trus lama kelama-an full hitam semua jadi gk bisa ngeliat apa-apa padahal touchscreen nya bisa dan gambar juga masih muncul, cuma masalah di warnanya kok jadi hitam semua

    ReplyDelete
  61. saya mau tanya hp saya asus zenfone 2.. kalau saya baru buka hp saya sebagian layar saya hitam tapi touchscreennya berfungsi.. cuma lama kelamaan hitamnya menghilang kembali normal. cuma kalau saya matikan hp nya lagi (maksudnya hp nya dikunci) waktu dinyalain lagi ada lagi hitamnya..
    kira-kira ada solusinyakah?
    mohon bantuannya
    terima kasih

    ReplyDelete
  62. saat pulang kerja samsung a5 sy mau gk mau ikut kehujanan, sesampai dirumah hp masih menyala karena kondisi basah hp sy matikan dan sy keringkan. paginya sy coba nyalakan... apa yg terjadi... layar hp tidak menyala, tp sy cb tlp hp msh merespon dering dan bergetar lampu indikator jg menyala. sdh sy coba tekan tmbl power ma vol bersamaan tp blm adahasil. cm getar saja... mohon solusinya gan

    ReplyDelete
  63. Mau nanya nih. HP saya Asus Zenfone 2. setelah ganti LCD dan TS, Mesin Normal semua, namun permasalahan pada LCD Muncul. Ketika Tombol power atau ketuk ganda untuk membuka lockscreen Layar nyala normal, tetapi penerangan hanya menyala sekitar 1-2 detik kemudian mati lagi. setelah dicoba berulang-ulang tetap penerangan nyala sebentar kemudian mati lagi. Setelah dicoba lagi bisa normal sampai device terkunci lagi. saat mau dibuka kembali lagi nyala sebentar dan mati lagi. Mohon pencerahannya kira-kira permasalahannya dimana ya?

    ReplyDelete
  64. Sy mo nnya ne mas...hp sy samsung j2..tiba2 hp saya gelap aj layarx,ga kliatan sama sx..tp stelah sy matikan dan coba idupkan lg hpx idup tp layarx gelap gulita..klo dmcl masih bisa..stelah itu sy coba matikan be2rp mnit dan cb idupkan lg,hpx idup dan layarx udah kliatan..yg jd prtnyaan sy ap mslh dgn hp sy,smpe tiba2 bs gelap lyrx tp bisa hdp kmbali dlm be2rpa mniy..ap perlu diservice ??
    krn tkutx bisa mti lgi...trmksi

    ReplyDelete
  65. Om mw nanya nihhh hp sya terkena air sudah 2 hari
    Udah di keringkan pas dinyalain hpnyala masih bisa mnerima panggilan tapi lcdnya mti om nggk nyala jdi gak tampak gambarr itu solusinya aph ya om

    ReplyDelete
  66. Mau nanya dong. Kalo layar menu item semua. Tapi untuk buka line dll bisa. Itu kenapa ya??

    ReplyDelete
  67. gan mau nanya kenapa ya layar hp infinix hot x510 tiba tiba meredup sendiri . dan aneh ya saat di atur kecerahan layar masih saja tetep meredup . padahal saya sudah atur hp ya kembali kepengaturan setelah pabrik gan . kalau boleh tau kenapa ya gan .

    ReplyDelete
  68. mau nanya gan...hp sy awal nya kena air....pas di bongkar hp nya dan di bersihin lalu di nyalain hp hidup kalo tidak di pasang lcd....kalo di pasang lcd malah mati lagi hp nya...dan kalo di lepas lagi lcd nya mesin menyala kembali....penyebab nya apa ya gan....mohon bantuan nya....samsung J1 ace model SM-J111F

    ReplyDelete
  69. mau sharing nih, siapa tau dijawab, HP ane Oppo A57, waktu itu kena air. setelah berapa lama, saat di tekan tombol power perlu 10 detik agar led LCD Menyala, tapi kadang2 juga langsung menyala, itu msalah software atau hardwarenya ya??

    ReplyDelete
  70. permisi nanyak bg. saya punya hape lg magna kemaren saya pake main game eh tiba2 layarnya jadi kaya berbayang gitu nah saya matiin saya copot batre nya saya hidupkan bagus lagi eh 5 atau 6 jam kemudian gitu lagi sampe layarnya jadi gelap sampe sekarang masih gitu tapi kadang layar nya mau kembali seperti biasa dan bisa disentuh tapi setelah layarnya mati pas kuhidupin kembali lagi menghitam... itu kenapa yaa bang tolong diaksih jawaban dan cara memperbaikinya lah.. makasih bang

    ReplyDelete
  71. mau tanya gan
    , AQ baru beli lcd Sony Xperia sp, sudah di pasang pas di hidupkan cuma hidup lampu tp GG ada tulisannya , itu knpa y ?

    ReplyDelete
  72. Tolong kasih pencerahan mas, hp saya sony, sering redup terang sendiri, trus klo lgi normal ps brightnesnya di terangin malah redup, itu knpa ya ?

    ReplyDelete
  73. Gan hp ane samsung j1 ace keadaan layar mati tapi suara masih ada ditelepon masih bisa, kira kira rusak apa ya padahal lcd sama ts masih mulus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana gan hp j1 ace nya dah sembuh,trs apa kerusakanya soale saya jg mengalami masalah kaya gitu,suwon

      Delete
  74. kemungkinan lampu led bermasalah mas sehingga tidak ada penerangan langkah perbaikanya tentu dengan cara mengecek hp nya
    pertama cek jalur jika normal cek tegangan pada jalur led di konktor lcd harus ada tegangan antara 12 sampai 50 volt untuk android jika tegangan tak ada kemungkinan area driver led yang bermasalah

    ReplyDelete
  75. Asslmkm.. Mas mau tanya nih hp sy samsung s4 zoom, ketika di nyalahin masih ada tulisan samsung, tp setelah itu tiba2 layar ngeblank sendiri layar hitam semua, tp sentuh layar masih respon dan panggilan tlp masuk masih bisa.. Mohon mas ali imron penjelasannya, karena setiap tanya konnter bilangnya lcdnya rusak sedangan di nyalahin masih bisa tp tiba2 ngeblank hitam.. Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan terjadi konsleting pada tegangan lednya atau ada komponen sejenis kondensator mau putus mbsk analisa lebih pasti saat di liat secara langsung ,namun bisa jadi juga kondensator di lcd nya yg bermasalah intinya bisa lcd nya yg rusak bisa jadi blok led yang bermasalah

      Delete
  76. As-salamu alaikum wr.wb
    Gan saya mau nanya hp saya layarnya gelap seperti mati tapi masih berfungsi layarnya kira" apanya yang rusak lcdnya atau bukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika ponsel masih bisa di hubungi atau menerima sms kemungkinan lampu lednya saja mas,bisa jadi jalur lampu putus atau regulator led bermasalah.

      Delete
  77. mas maaf ini mau tanya..
    saya ganti lcd samsung galaxy j2 prime.tp kok layar lcdnya jadinya warnanya terlalu tajam contras.kalo warna merah jadi merah tajam.kalo kuning jadi kuning tajam.dan galeri foto2 jadinya warnanya orange.. mohon pencerahanya buat memperbaikinya mas.terimakasih

    ReplyDelete
  78. Mas sya mau nanya nih klo hp j1 ace saya saat dikurangi intesitas cahayanya di paling rendah layarnya akan cerah di bagian bawah layarnya saja dan bergaris. Apkah sya harus mengganti lcdnya? Mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin led yg atas pada lcd padam ,sayangnya kalau masalah di lcd nya biasanya teknisi tak mau memperbaikinya karena harus membuka lapisan lcd seperti mika dan kacanya karena walaupun led nya bisa diatasi gambar akan jadi buram .hemat saya intensitas cahaya di tambah aja mas

      Delete
  79. Mas mau nanya jalur led nya konektor kode nya berapa di lcd (contoh kode c18 c1 c12 )

    ReplyDelete
  80. Jalur kode berbeda tiap hp mas liat skemanya nanti ketahuan kok

    ReplyDelete
  81. gan mau nanya, ini hp saya seminggu lalu kerendam air, tpi setelah 2 hari sudah normal lagi, tpi pas tadi ga sengaja ke restart, cahayanya jadi redup gan tpi masih busa dipakai.. kira kira apanya yg rusak ya?

    ReplyDelete
  82. Mas hp saya redmi note 4 3/32Gb, kalo di tempat terang lcd aman bang tapi kalo di tempat gelap gak ada cahaya lcd malah ikut gelap, itu kenapa ya mas ?

    ReplyDelete
  83. Mas kalo hp samsung j2 layar hitam tapi hp masih hidup seperti bisa menerima telepon dll hanya layarnya saja yg hitam ... itu knpa y mas ???

    ReplyDelete
  84. Assalamu'alaikum kira2 apanya yg rusak yaas kalau hp terbentur terus ada warna hitam sedikit di LCDnya, dan lama kelamaan warna hitam itu menjalar terus sampai semua layar.. cahaya layarnya masih ada kelihatan disamping sedikit dan sebagian warna hitam itu masih transparan jg sehingga msih ngintip tulisan2 dilayar, cuma itu warna hitam hitam Gelap nya terus menjalar dgn lambat dan layarnya hitam meski ngga total karena dipinggiran kelihatan cahayanya... hp saya samsung j2 biasa

    ReplyDelete
  85. Gan mau nannya nih hp saya samsung j7+ tadinya di layar muncul titik hitam tapi lama - lama layar full jadi hitam tapi semua masih normal .
    Apakah memang lednya aja atau memang harus ganti Lcd ???

    ReplyDelete
  86. Assalamualaikum boss. Mau nanya saya punya j1 ace udah 2 lcd baru saya pasang, dipake 3 hari langsung blang hitam semua.mohon pencerahannya boss

    ReplyDelete
  87. Assalamualaikum gan.. mau nanya nih, hp saya tercebur air lumayan lama sih, tapi masih hidup cuman lcd nya redup jadi kalau mau mengoperasikan nya harus ada cahaya.. kira" masalahnya apa ya gan.
    Mohon pencerahannyaw

    ReplyDelete
  88. Assalamualaikum gan mau nanya hp saya j7 plus separuh dibagian atas suram sedangkan di bagian bawahnya terang itu kenapa ya gan? Makasih.....

    ReplyDelete
  89. Assalamu'alaikum,mas mau nanya.hp ku samsung A10.jika di mSukkan 2 sim hp nya mati.tpi jika hanya 1 sim normal kembali.trus di pengaturan tentang pengelola kartu sim nya ga bisa di buka .kenapa ya mas.

    ReplyDelete
  90. Kak mau nanya dong hp saya agak redup setelah ganti Lcd cara benerinnya gmna ya kak

    ReplyDelete