Searching...
Tuesday 6 August 2013

7610 blank lcd

pasien datang dengan sebuah hp 7610,posisi datang hp blank ,namun setelah ane cek suara ada ,ber arti hadrware yang bermasalah,pertama lcd ane ganti dan hasil tetep sama,mesin mulai ane oprek buka lcd dan ane cek semua jalur pd konektor kaki lcd namun semua jalur baik berarti emif / ic lcd baik

pemeriksaan ane lanjutin ke suply arus dan jika di lihat gambar di atas tegangan lcd  VLCD 2.5 VOLT,sumber tegangan dari v bat 4 volt  melewati komponen mas9161b3gb06 , dan di control oleh si uem multi tester ane ambil dan ane cek arus 2,5 volt di c240 lihat gambar sekema di atas,dan posi si c240 di hp adalah lihat gambar di bawah
dan ternyata arus 2,5 volt di c240 tak ada ,sambil maggut 2  pencarian ane mulai mengarah si pemberri tegangan yaitu vbatt,dan ane ukur ternyata vbat 4 volt ada lihat gambar atas nomer satu,kesimpulan berarti 
 mas9161b3gb06  mati atau control tegangan uem tak bekerja namun aku tak peduli siapa biang keladinya yg penting bagaimana agar tegangan 2,5 volt di c240 ada sebab pasien dan ndaksabar ,ane coba cari di sekema ada ndak arus 2,5 dan ternyata ada ytaitu v ana 2,8 lebih 0,3 volt dak apa lah,segera  mas9161b3gb06 / N233 ane cabut dan sebagai pengganti tegangan ane ambilkan di v ana DENGAN MENJUMPER C240 KE C278,dan ane coba hidupkan eeeee si nokia 7610 tersenyum padaku dan ngajak salaman ,dan si pasien mpun tersenyum sambil merogoh kantong .SOLVEEEEEEED.

0 komentar:

Post a Comment