Searching...
Thursday 2 May 2013

nokia 6300 lcd blank

siang bro kali ini ane mau share pengalaman mengatasi lcd 6300 blank lcd,
oke kisah berawal dari pasien yang tergopoh 2 kehujanan dengan niat
 betulin hpnya yang ndak ada gambar cuma putih ,namun bisa untuk nerima panggilan.
hmmmmmm hardwer kalo gitu yang rusak segera ane buka tu hp , dan weleh 2 ane lihat ic emif di samping konektor dah blepotan lotfet ,
oke multi tester segera ane ambil ,langkah pertama ane,ane cek 2 jalur tegangan untuk lcdnya ,yaitu  jalur vio dan vaux ,untuk vio ane ukur di c2416 dan vauk ane ukur di c2417 ,
setelah ane ukur secara paralel ternyata keduanya tak putus,lalu ane ukur semua titik pada konektor lcd karna titik terlalu kecil ane pakai multi tester
yang kedua probnya ane sambung pakai jarum jahitnya emak dan ternyata semua kaki atau titik tak ada yang putus,ane coba cek tegangan di jalur vio dan vauk yg telah ane cek pertama tadi ,
dan ternyata tegangan vio vionya ndak ada ,ehmmmm sambil mangut 2 menyimpulkan ini biangnya
 ya udah ane segera sambung sambung langsung  dari c2215 ke cc2416 ,
 setelah kesambung ane kasih barus lalu ane hidupkan dan eh eh eh si nokia tersenyum mesra padaku dan di ajukan dua tangan salaman tanda terima kasih moga manfaat.
63OO BLANK HADRWARDBACA JUGA BRO SOLUSI LED 3110C

0 komentar:

Post a Comment